Minggu, 16 Maret 2014

lETAK DESA WISATA SELASARI

DESA WISATA SELASARI

Sebelah Utara                          : Desa Bangunkarya  Kec. Langkaplancar
Sebelah Selatan                       : Desa Cintaratu  Kec. Parigi
Sebelah Timur                          : Desa Ci Kec.kalong/Bojong  Kec.Sidamulih/Parigi
Sebelah Barat                           : Desa  Jadimulya Kec. Sidamulih
1. Nama Desa              : SELASARI
2. Kecamatan              : PARIGI
3. Kabupaten               : PANGANDARAN
4. Luas Wilayah          : 1.935 Ha
Letak dan Luas wilayah
DESA SELASARI merupakan salah satu desa dari tujuh desa yang berada di kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran Provinsi Jawa Barat. DESA SELASARI memiliki perbukitan yang cukup indah, dengan udaranya yang sejuk berkisar 28 C dengan pesawahan yang luas. Mempunyai luas wilayah 1.935 Ha. 
Dengan demikian banyak potensi alam yang indah yang tersimpan di Desa Selasari, Berdasarkan Hasil Survey Tim Survey Wisata Selasari Ada lebih dari 90 Goa yang terdapat di Desa Wisata Selasari. Diantaranya terletak di Pusat Wisata Sutra Reregan berada 300 m dari Desa Selasari, ada 15 Goa yang terletak di Area wisata yang terletak di Dusun Salakambang, 7 diantaranya yang bisa di Kunjungi oleh para wisatawan, DesaWisata Selasri bukan hanya menyuguhkan wisata goa saja ada Wisata Body rafting yang terletak di Dusun Karang Mukti 1 Km dari Pusat Wisata Sutra Reregan, Wisata Body Rafting ini menyuguhkan bukanhanya wisata air yang jernihnya saja melainkan dengan panorama alam, 6 air Terjun dan 5 Goa dengan max Panjang 100 m.
Bukan Desa Wisata Selasari namnya jika tidak menyuguhkan tambahan wisata - wisata lainya di antaranya Wiata Kampung Buhun Desa Cilulumpang (Dsn Karang Mukti), Situs Budaya Goa Lanang (Dsn Cikawung).   
Dari 3 Titik Wisata yang ada di desa Selasari mash bnyak lagi paket wisata yang di suguhkan, namun untuk saat ini masih dalam proses pengarapan.
By : Dede N

2 komentar: