Jumat, 28 Februari 2014

Goa Sutra Reregan


Goa Sutra Reregan

Desa Selasari (1/03/2014) yang terletak di Kecamatan Parigi ternyata mempunyai banyak sekali potensi, salah satunya wisata alam, sejalan dengan Visi Kabupaten Pangandaran yang ingin menjadi Kabupaten Pariwisata Desa Selasari bersama kalangan muda-mudi dalam hal ini Karang Taruna Desa berinisiatif untuk menjadikan Selasari sebagai desa wisata.
Salah satu caranya yaitu dengan membuka situs-situs gua  di Desa Selasari. Seperti di ketahui Desa Selasari sendiri berada di ketinggian 300mdpl, dan mempunyai batuan kars di beberapa wilayahnya.
Nah pada batuan kars inilah biasanya terdapat beberapa gua, di Desa Selasari sendiri terdapat beberapa gua diantaranya Gua Reregan, Gua Panggung, Gua Peteng Gua Panjang, Gua Parat, dan Gua Citalun.

By : Dede N

1 komentar: